Terindikasi Corona, 300 Siswa Polisi di Sukabumi Akan Jalani Swab Test

Sukabumi – 

Sebanyak 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Kota Sukabumi akan menjalani Swab Test pasca dinyatakan positif hasil rapid test beberapa waktu lalu.

Kasektupa Brigjen Agus Suryatno menyebut saat ini kondisi siswanya baik-baik saja dan dalam keadaan sehat. Ia juga keberatan ketika siswanya disebut terindikasi positif Corona.

“Rapid itu kan dilakukan untuk mengecek berbagai macam virus, tidak semata-mata hanya virus Corona saja. Untuk memastikan, kita lakukan tes swab dan rencananya nanti hari Senin tanggal 20,” kata Agus, kepada detikcom Jumat (17/4/2020).

Selain menjalani karantina, Agus juga mengabarkan kondisi ratusan siswanya itu setiap hari berolahraga dan berjemur. Ia memastikan asupan gizi melalui makanan dan obat-obatan seperti vitamin juga diberikan kepada siswanya.

“Kondisi siswa, baik-baik semua kondisi sehat. Doping vitamin, untuk kepastian positif (atau) negatif ya swab test makanya hari Senin nanti kita lakukan untuk 300 siswa. Soal karantina paling bagus ya Setukpa. Untuk olahraga, berjemur, gizi, vitamin semua terpenuhi di sini,” jelas Agus.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan positif setelah menjalani rapid test. Ratusan siswa tersebut kini tengah menjalani isolasi.

Hal ini diungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono setelah mengecek kondisi para siswa tersebut di Setukpa, Kota Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

“Sesuai perintah Bapak Kapolri, sehubungan dengan pemberitaan siswa Setukpa terjangkit atau positif Corona, kita cek ke sini, ada Ka SDM Polri dan Karo Psikologi. Kita langsung mengecek, mengawasi, melihat, memberikan beberapa arahan-arahan berkaitan dengan siswa tersebut,” kata Argo kepada awak media.

Source https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4980393/terindikasi-corona-300-siswa-polisi-di-sukabumi-akan-jalani-swab-test?tag_from=wp_nhl_2&_ga=2.91710426.1144687258.1587007958-1630016364.1552037205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *