Jawab Tantangan Jerinx SID, Ahmad Dhani: Belajar Sejarah Agama

TEMPO.COJakarta – Ahmad Dhani akhirnya menjawab tantangan Jerix SID untuk berdebat soal agama. Ia mengatakan, dalam ajaran agama Islam, ada aturan yang diajarkan Imam Syafii agar tidak meladeni orang yang berdebat soal agama.

“Ada satu perintah agama, redaksinya jangan berdebat masalah agama. Tinggalkanlah, jauhilah debat agama,” katanya dalam kanal Youtubenya yang tayang pada Selasa, 12 Mei 2020.

Tantangan ini dilontarkan Jerinx SID setelah terusik dengan tanggapan Ahmad Dhani soal pernyataannya bahwa agama adalah hasil konspirasi. Menurut Dhani, pernyataan Jerinx itu tidak orisinal dari dia melainkan sudah berabad-abad lamanya oleh sekelompok orang yang tidak mempercayai agama.

Unggahan Jerinx SID (Instagram)

Kesal dengan pernyataan pentolan Dewa 19 itu, Jerinx menantangnya untuk berdebat soal agama dengan menyebut Dhani b*tak untuk merujuk kepalanya yang plontos. Tapi Dhani masih bergeming hingga membuatnya tak sabar. Jerinx pun mempertanyakan kelelakian Ahmad Dhani lantaran tidak meladeni tantangannya. Ia menggunakan kata b*nci untuk meledek identitas gender suami Mulan Jameela itu.

Ayah lima anak itu selanjutnya memberikan kalimat cukup pedas kepada Jerinx. “Maka dari itu, menurut logikamu, orang yang meninggalkan debat itu banci? Sama saja kamu bilang, orang Islam yang gak berdebat itu bukan laki-laki padahal Islam itu melarang debat soal agama.”

Dhani pun menukilkan pernyataan Imam Syafii, salah satu dari imam besar umat Islam yang berbicara tentang hukum Islam. “Bahkan Imam Syafii membuat quote yang bagus, diamnya saya adalah jawaban bagi si dungu yang mengajak saya berdebat. Itu Imam besar yang diakui di Indoensia. Jadi kamu pikir Imam Syafii bukan laki-laki gitu,” ujarnya.

Al Ghazali mengunggah foto keluarganya menjawab sindiran Jerinx SID ke Ahmad Dhani. (Instagram – @alghazali7)

Menurut Dhani, daripada mengajak berdebat, ia menyarankan agar Jerinx membuat kanal di Youtube yang bisa menjadi wadah baginya untuk melontarkan pikiran-pikirannya. “Ane sarankan kepada ente untuk buat video ini, bicara di Youtube, keluarkan semua dalil-dalilmu dan risetnya. Keluarkan semua argumennya,” ujarnya.

Tapi sebelum membuat video, Dhani juga menyarankan agar Jerinx banyak belajar dan membaca buku-buku tentang sejarah agama. “Jadi orang itu bisa membuat pernyataan bahwa agama itu konspirasi jika dia mengetahui agama, misalna kiai, pastur, atau Nurcholish Madjid. Tahu gak ente dia siapa. Nurcholis Madjid itu orang yang bisa membuat perbandingan agama,” katanya seraya tertawa dengan nada mengejek Jerinx SID.

Source : https://seleb.tempo.co/read/1341251/jawab-tantangan-jerinx-sid-ahmad-dhani-belajar-sejarah-agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *